10 Aplikasi Penting Android


 
        Android pada saat ini merajai pasaran smartphone baik itu di Indonesia maupun di seluruh dunia, salah satu penyebabnya adalah banyaknya aplikasi yang tersedia dan sebagian dari aplikasi-aplikasi tersebut bersifat free (gratis). Ada banyaksekali aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh android Apps Developer, aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan membantu kita beraktifitas. Hampir setiap hari aplikasi- aplikasi terbaru hadir di android market (play store), baik itu yang gratis atau pun yang berbayar.

         Sebenarnya aplikasi-aplikasi bawaan yang siap pakai sudah tersedia pada handphone android, namun ada kalanya aplikasi-aplikasi yang sudah disediakan oleh vendor masih kurang lengkap, lebih- lebih jika handphone android anda baru saja di root maka banyak aplikasi-aplikasi bawaan akan hilang, untuk itu kita mesti perlu menginstall kembali beberapa aplikasi-aplikasi pendukung yang lain agar handphone android kita bisa berfungsi maksimal. Ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia pada android market (play store) namun kita harus benar-benar bisa memilih aplikasi-aplikasi mana saja yang benar-benar bisa berguna bagi kita.
         Dari sekian banyak aplikasi-aplikasi tersebut, ada beberapa aplikasi-aplikasi android terpopuler dan berkualitas yang berguna bagi kita. Aplikasi- aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

1.       Opera Mini
Opera Mini adalah aplikasi penjelajah web, Opera Mini merupakan aplikasi gratis yang didukung melalui kemitraan antara pengembang yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Game Jump, situs web Yahoo dan Google. Opera Mini merupakan pilihan untuk anda yang peduli kualitas dan desain browser, Opera Mini dibuat untuk anda yang suka mencari informasi dan hiburan.

2.       Google Maps
Google Maps adalah sebuah aplikasi atau sebuah jasa peta globe virtual yang gratis dan online yang disediakan oleh Google. Google Maps menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia. Google Maps  akan sangat membantu kita jika kita berada di luar kota atau anda mau keluar kota, karena dengan Google Maps kita dapat mencari tahu nama jalan, tempat dan lain sebagainya.

3.       Kamus
Bagi anda yang seorang pelajar atau mahasiswa aplikasi kamus akan sangat berguna, aplikasi ini akan sangat mendukung anda jika anda sedang dalam mempelajari bahasa asing. Ada berbagai macam jenis kamus yang bisa anda install di play store.

4.       Camera 360 Ultimate
Nah, bagi anda yang suka upload foto di media sosial, aplikasi ini sangat cocok untuk anda, karena aplikasi ini dapat membantu anda untuk meng edit foto yang awalnya kurang bagus bisa menjadi lebih bagus, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengelola dan menyimpan berbagai foto dalam satu tempat.

5.       Youtube
Dengan menginstall Youtube anda dapat menonton dan berbagi video dengan mudah, bahkan anda dapat mengunggah video yang dapat dilihat oleh orang-orang diseluruh dunia. Youtube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Javed Karim, mereka sebelumnya adalah karyawan PayPal.

6.       Facebook
Facebook dapat membantu kita untuk selalu terhubung dengan keluarga dan teman-teman kita, dengan Facebook  kita dapat chatting, update status, upload foto, kirim foto dan lain-lain.

7.       Instagram
Instagram adalah aplikasi untuk berbagi momen baik itu berupa foto dan video. Foto dan video kita bisa disesuaikan dengan beberapa efek, kita bisa mengubah momen sehari-hari menjadi karya seni yang bisa kita bagi kepada teman, keluarga dan pengikut serta kita bisa juga mengirim posting secara langsung kepada teman-teman kita.

8.       Twitter
Dengan aplikasi Twitter kita dapat mengikuti perkembangan yang terjadi diseluruh dunia, dengan Twitter kita juga bisa melakukan real time yang mengungkapkan berita, melihat trend, menelusuri minat, melihat pengguna, melihat fashion, hiburan, perjalanan. Dengan Twitter kita bisa mengirim dan membaca pesan teks yang dikenal dengan sebutan twett (kicauan).

9.       BBM (BlackBerry Messengger)
BBM pada saat ini masih merupakan aplikasi yang populer, aplikasi ini dapat menampilkan kontak sekaligus status dari masing-masing pengguna. Pengguna BBM juga dapat berbagi foto dan video kepada sesame pengguna BBM. Pada awalnya BBM disediakan hanya untuk pengguna perangkat BB, namun sejak tanggal 23 Oktober 2013 BBM juga dirilis untuk android dan ios.

10.   Whatsapp
Whatsapp hampir sama dengan media sosial lainnya, dengan Whatsapp kita dapat mengirim dan menerima pesan gambar, catatan audio dan pesan video. Pada awalnya Whatsapp dibuat hanya untuk pengguna iphone, namun seiring perkembangannya Whatsapp juga tersedia untuk BB, Android, Windows phone dan Symbian.

       Nah, itulah 10 aplikasi penting android yang kami sarankan. Semua aplikasi-aplikasi tersebut bisa kita dapatkan secara gratis di play store. Baca juga informasi menarik lainnya Tips Memilih Power Bank

0 Response to "10 Aplikasi Penting Android"

Post a Comment