Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas



       Mungkin anda sering merasakan panas pada handphone android yang sedang anda pegang padahal cuma sebentar saja anda memakainya, nah itulah salah satu kekurangan atau kelemahan handphone android. Banyaknya kegunaan dan fungsi android adalah penyebab utama handphone android cepat panas serta karena kinerja dari os android secara terus-menerus. Panas yang sering terjadi pada handphone android memang suatu kewajaran sebatas panas yang masih normal, namun jika terlalu lama memakai handphone android maka panasnya akan melebihi dari panas normal dan itu sangatlah tidak baik karena bisa mengakitbatkan kerusakan pada hanphone android.




     Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tenteng penyebab dan cara mengatasi android yang cepat panas, tips-tipsnya adalah sebagai berikut:

1.       Karena kinerja yang terlalu banyak
Banyaknya kinerja atau aktifitas handphone android, seperti halnya membuka aplikasi yang berbeda-beda dalam waktu bersamaan. Hal tersebut tadi sangatlah tidak dianjurkan.

Cara mengatasinya : janganlah membuka aplikasi yang berbeda dalam waktu bersamaan, ada baiknya juga anda harus mengetahui besarnya prosesor dan RAM handphone android anda sehingga anda bisa membatasi kinerja handphone android anda, karena jika handphone android anda mempunyai prosesor dan RAM yang kecil jika dipaksakan dengan kinerja yang berat maka akan menyebabkan handphone android anda cepat panas.

2.        Masalah kekuatan jaringan atau sinyal
Masalah pada jaringan atau sinyal juga merupakan salah satu faktor penyebab handphone android cepat panas, seperti halnya disaat kita menggunakan handphone di ruang tertutup atau didalam kamar maka yang kita temui biasanya kekutan sinyal akan menurun, bahkan tidak sampai tidak ada sinyal. Nah pada saat itulah komponen-komponen yang ada pada handphone bekerja dengan keras untuk mendapatkan sinyal sehingga handphone android anda cepat panas.

Cara mengatasinya : jangan memaksakan untuk berkomunikasi, jangan memaksakan untuk menggunakan internet di lokasi-lokasi yang sinyalnya tidak baik.

3.       Kerusakan pada baterey handphone
Jika baterey android anda sudah tua atau mulai terlihat sedidkit kerusakan ada baiknya anda mengganti baterey android anda dengan yang baru, karena kerusakan pada baterey juga merupakan salah satu penyebab terjadinya panas yang cepat pada android.

4.       Pemakaian pada cuaca terik atau panas
Cuaca juga merupakan salah satu penyebab handphone android cepat panas, udara yang terlalu pengab atau panas akan meningkatkan suhu pada android, hindari juga pemakaian dibawah terik matahari, pakailah hanphone android anda hanya di tempat yang bersuhu normal.

5.        Perhatikan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan pada background
Walaupun kita sudah keluar dari aplikasi dengan menekan tombol back, namun aplikasi –aplikasi yang telah dibuka tadi tetap jalan, nah hal tersebut juga dapat menyebabkan android akan cepat panas.

Cara mengatasinya yaitu dengan segera keluar dari aplikasi tersebut dengan cara menekan tombol home selama sekitar 3-4 detik lalu keluarkan dengan cara di geser.

6.       Debu
Debu-debu yang ada di jalanan juga bisa membuat handphone android anda menjadi cepat panas, lubang- lubang yang sempit yang terpat pada casing handphone android bisa saja tertutp oleh debu.

Cara mengatasinya yaitu bersihkanlah handphone android anda secara berkala dan simpan pada tempat yang bersih.

     Nah itulah tadi beberapa penyebab handphone android cepat panas beserta cara mengatasi android yang cepat panas, ada juga 10 Aplikasi Penting Andorid semoga saja bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas"

Post a Comment