Cara Mengatasi Android Hang



       Handphone android memang menjadi pilihan masyarakat pada saat ini. Menurut penelitian sebuah lembaga riset, Indonesia berada di peringkat ke lima dalam daftar negara pengguna android terbesar di dunia. Indonesia menduduki posisi 5 besar dengan pengguna aktif 47 juta atau sekitar 14 persen dari semua total pengguna handphone seluler.

       Salah satu kelebihan handphone android adalah banyaknya aplikasi yang bisa di pakai untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi, namun di balik kelebihan yang dimiliki handphone android tersebut ternyata juga ada kekurangannya. Kekurangan-kekurangan tersebut biasanya terdapat pada handphone android yang harganya lebih murah, kekurangan-kekurangan tersebut biasanaya berupa munculnya masalah seperti handphone android sering mati sendiri, lemot atau lambat, hang serta masalah-masalah lainnya, masalah-masalah tersebut biasanya rentan terjadi di sebabkan oleh berbagai hal seperti over capacity memory, terlalu banyak menginstal aplikasi atau menguninstal aplikasi dan lain-lain.

       Nah, jika masalah seperti di atas terjadi pada handphone android anda pastilah anda ingin memperbaikinya, sebelum anda memperbaikinya di tempat service handphone android, ada baiknya anda untuk mencoba cara mengatasi android hang terlebih dahulu yaitu dengan cara mereset ulang (setel ulang) handphone android anda. Perlu anda ketahui jika handphone android anda di reset ulang (setel ulang) maka aplikasi-aplikasi selain aplikasi bawaan yang sudah ada akan hilang.


Cara mereset ulang(setel ulang) handphone android adalah sebagai berikut:

1.       Backup terlebih dahulu handphone anda (misalnya seperti akun gmail anda, akun facebook anda,   akun bbm anda dan lain-lain beserta password-password (sandinya),hal ini agar mempermudah anda apabila ingin masuk kembali ke aplikasi-aplikasi yang akan anda install lagi setelah di reset ulang. Anda juga bisa mencatat akun-akun anda dan sandi-sandinya dikertas terlebih dahulu sebelum di reset ulang (setel ulang).
2.        Cabut memory eksternal yang ada pada handphone android anda.
3.        Masuk ke menu ’’Pengaturan’’ (Settings).
4.        Lalu masuk ke ‘’Buat cadangan dan Setel ulang” (Backup and Reset).
5.        Kemudian masuk ke “Kembalikan ke pengaturan pabrik” (Factory reset).
6.       Setelah itu masuk ke “Reset phone”.
7.        Handphone android anda akan mati dengan sendirinya, pada waktu handphone anda mati maka akan muncul tampilan proses reset pada layar handphone android anda dan biarkan saja proses tersebut berlangsung sampai handphone android anda hidup kembali dengan sendirinya.

       Nah, reset ulang atau setel ulang handphone android anda sudah selesai, anda bisa mengembalikan pengaturan-pengaturan yang anda sukai misalnya mengubah wallpaper, kecerahan, volume dan sebagainya sesuai yang anda sukai.

      Itulah tadi artikel tentang tips atau cara mengatasi android hang ini saya buat, bagi anda yang ingin mengupgrade Android, simaklah Cara Upgrade Android dan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih. 

0 Response to "Cara Mengatasi Android Hang"

Post a Comment