Cara Upgrade Android

       Android adalah sistem operasi Linux yang ditanamkan pada ponsel ataupun tablet. Ada berbagai macam versi android yang di ciptakan oleh Google, entah mengapa Google selalu memberi nama versi-versi android dengan jenis makanan atau camilan seperti android Cup cake (versi1.5) versi ini di luncurkan pada Februari 2009, android Donut (versi 2.0) versi ini mengembangkan pengembangan hardware seperti kamera, android Froyo/frozen yogurt (versi 2.2) versi ini di luncurkan pada tahun 2010, android Gingerbread (versi 2.3) pada versi ini beberapa fitur seperti audio, video, dan kamera mengalami peningkatan perfoma,android Honey comb (versi 3.0) versi ini banyak di aplikasikan pada tablet, android Ice cream sandwich (versi 4.0) versi ini mempunyai tampilan yang bersih, android Jelly bean (versi 4.1, 4.2, dan 4.3) versi ini mempunyai voice search dan virtual keyboard yang lebih baik, dan android Kitkat (versi 4.4) versi ini mempunyai kelebihan antara lain bateray lebih hemat, message acces profile, transparent bar serta icon yang lebih besar.


       Mungkin anda sudah mempunyai  atau memiliki salah satu dari versi-versi diatas, jika anda mempunyai handphone android yang versi lama, pasti anda merasa android anda terasa lemot (lambat) dan dalam pengunduhan aplikasi pun masih terbatas. Jika demikian  tentu anda merasa tidak nyaman, tapi anda jangan khawatir karena anda bisa mengatasinya yaitu dengan cara meng Upgrade android anda.

       Sebelum kita masuk pada bagaimana cara meng upgrade OS android saya akan berbagi sedikit informasi tentang keuntungan apabila kita meng upgrade  android. Keuntungannya yaitu tampilan handphone android anda akan lebih bagus, internetan akan lebih cepat, dan developer biasanya hanya mengembangkan aplikasi untuk OS terbaru.

       Ada beberapa hal yang anda perlu lakukan sebelum anda meng upgrade handphone android anda yaitu sebagai berikut:

-          Back up terlebih dahulu data-data pribadi anda yang ada pada android anda.
-          Pastikan RAM pada android anda minimal 512 MB.
-          Pastikan kapasitas MicroSD masih banyak kosong untuk mendownload file-file hasil upgrade.

Berikut cara upgrade android :

1.       Masuk ke menu Pengaturan (setting).
2.        Kemudian masuk pada Tentang Handphone (About phone).
3.       Lalu masuk ke Sistem Update.
4.       Tunggu proses cek OS yang baru sampai selesai.
5.       Setelah itu akan muncul perintah Up to date, maka masuk lah ke Up to date, sampai disitu  artinya android anda sudah berhasil di upgrade ke versi yang baru.
6.       Namun jika tidak muncul perintah Up to date maka akan muncul perintah install, maka masuklah ke proses install tersebut, jika prose install sudah selesai maka akan muncul proses Download maka tunggu lah sampai selesai.
7.       Jika proses download tadi sudah selesai maka android anda akan memulai dari awal dengan sendirinya.

       Nah, proses atau cara upgrade android anda sudah selesai dan bagi anda yang ingin membeli smartphone dari Samsung jangan lupa simak Perbedaan Samsung Asli dan Samsung Replika Super Copy. Demikianlah artikel ini saya buat, saya ucapkan terima kasih bagi anda yang sudah membacanya dan semoga bisa bermanfaat.





0 Response to "Cara Upgrade Android"

Post a Comment