Cara Merawat Handphone Android


    Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti smartphone dan computer tablet. Pada awalnya Android di kembangkan oleh Android Inc.,dengan dukungan keuangan dari google. Sistem Android ini di rilis secara resmi pertama kalinya pada tahun 2007 bertepatan dengan didirikannya Open Handset Alliance, yang merupakan konsursium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras(Hardware), perangkat lunak(Software) dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka seluler. Phonsel Android pertama mulai di jual yaitu pada bulan Oktober tahun 2008.

     Meskipun pada awalnya sistem Android ini di rancang hanya khusus untuk smartphone dan computer tablet, namun sekarang sistem Android juga dijadikan aplikasi tambahan pada televise, kamera digital dan Konsul permainan. Pada tahun 2013 kemarin tepatnya pada bulan November sistem Android menguasai pangsa pasar smartphone dunia, yang dipimpin oleh produk-produk ternama, hingga bulan Mei 2013 terdapat sekitar 900 juta perangkat Android telah diaktifkan di seluruh penjuru dunia ini dan terdapat 48 miliar Aplikasi Android pula telah dipasang oleh Google play. Handphone Android pada saat ini tidak hanya di gandrungi oleh anak muda saja, bahkan dari anak yang masih berusia belasan tahun sampai orang tua yang sudah punya cucu, sedangkan handphone-handphone yang model terdahulu yang menggunakan sistem Java dan Symbian perlahan –lahan mulai ditinggalkan.

      Nah, apabila anda ingin membeli handphone Android pastilah ada terlintas dipikiran kita bagaimana cara merawatnya?
 Cara merawat handphone android sebenarnya cukup mudah berikut caranya:
1.      Pasanglah plastik anti gores, anti gores sangat berguna untuk melindungi screen atau layar dari goresan-goresan yang terjadi karena ketidaksengajaan.
2.      Jangan menyentuh layar dengan kuku, sentuhah layar Android anda dengan pelan menggunakan permukaan kulit telunjuk anda. 
3.      Tempatkan Android anda ditempat yang aman dan suhu udara yang normal.
4.      Jauhkan handphone Android anda dari sinar matahari langsung, karena kualitas Touchscreennya akan menurun dan bahkan bias tidak berfungsi lagi apabila terkena sinar matahari secara langsung. 
5.      Jangan menyimpan Android anda di tempat yang sempit seperti di saku celana jeans, karena hal ini juga bisa mempengaruhi kualitas touchscreen handphone Android anda.
6.      Jangan terlalu banyak mengisi/menginstal aplikasi di handphone Android anda, isilah dengan secukupnya saja dan yang penting-penting saja. 
7.      Pakailah pelindung handphone Android anda seperti sarung handphone Android yang banyak di jual di toko-toko handphone. 
8.      Bersihkanlah  Android anda secara berkala menggunakan softcutton atau dengan kapas yang bersih dan lembut, bersihkanlah secara pelan-pelan. 
9.      Hindarkan Android anda dari terkena air, karena handphone Android sangat rentan rusak apabila terkena air,kecuali android anda memang android yang tahan air. 
10.  Jauhkan Android anda dari jangkauan anak-anak yang belum bisa memakainya. 
11.  Dan jangan lupa apabila tangan anda sedang dalam keadaan kotor maka bersihkan lah terlebih dahulu sebelum anda menyentuh handphone Android anda.
      Demikianlah artikel Cara Merawat Handphone android dari saya yang sederhana ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda khususnya bagi anda yang ingin merawat handphone Android anda dengan baik dan benar, dan bagi anda yang ingin menghemat bateray smartphone agar tetap awet silahkan simak juga Tips menghemat Bateray Android.


                                                                                                                                                         


                                                                                                                                       
                                                                                                                                             
                                                                                                                                                          

0 Response to "Cara Merawat Handphone Android "

Post a Comment