Cara Menjadikan Android Sebagai wifi Portabel

     Pada saat ini pengguna internet di seluruh dunia semakin bertambah dan semakin berkembang, berbagai macam pula cara orang-orang untuk mengakses internet ada yang mengaksesnya melalui warnet (warung internet), ada yang mengaksesnya mmenggunakan modem, ada yang mengaksesnya melalui hotspot wifi yang ada di kantor-kantor, kampus, dan taman, serta ada pula yang mengaksesnya hanya melalui menggunakan pulsa.

     Dari sekian banyak pengguna internet di dunia ada yang mengaksesnya hanya untuk sekedar browsing, ada yang ingin mencari pengetahuan, ada yang hanya untuk chatting dan sharring di media sosial, dan ada pula yang suka mendownload film atau musik serta hal- hal yang lain.

    Bagi anda yang mempunyai laptop dan anda juga mempunyai handphone android, anda bisa menjadikan android anda sebagai hotspot wifi portabel milik anda sendiri, hal ini sangat cocok untuk anda yang suka mendownload film-film action, anda tinggal mendownload saja fim-terbaru, tidak perlu nonton ke bioskop.
Dengan menjadikan android anda sebagai hotspot wifi portable, hanya dengan membeli pulsa internet paket kouta  anda bisa mengakses internet sesuka anda, anda tidak perlu membeli modem atau memasang speedy di rumah anda.

    Pada umumnya semua handphone android bisa dijadikan hotspot wifi portabel, kecuali hanphone android yang terdahulu (jadul) seperti android yang versinya 2,2 android froyo, android tersebut tidak bisa di jadikan hotspot wifi portabel.

     Nah, lalu bagaimana caranya menjadikan hanphone android anda sebagai hotspot wifi portabel? Berikut caranya:
1. Siapkan handphone android anda
2. Hidupkan layanan datanya

3. Masuk ke menu setting (pengaturan)


4. Setelah itu masuk ke pengaturan selengkapnya

5. Setelah itu kita di bawa masuk ke wireless and network (jaringan dan nirkabel) lalu masuk ke tethering dan hotspot portabel wifi (menambatkan dan hotspot portabel wifi)

6. Kemudian klik atau centang pada hotspot wifi portabel

   Nah sampai di situ langkah-langkah cara menjadikan android sebagai wifi portabel sebenarnya sudah selesai, namun jika anda ingin mengganti nama hotspot wifi portabel tersebut menjadi nama anda dan jika anda ingin memberi password (sandi)nya,anda bisa mengklik konfigursikan hotspot wifi,disitu yang terdapat SSID jaringan, biasanya yang tertera adalah nama merek andrpid anda dan versinya, anda bisa menggantinya  dengan nama anda atau apapun serta di bawahnya ada kolom keamanan dan kolom sandi (password), pada kolom keamana pakailah WPA2 PSK serta pada passwod (sandi) isilah password (sandi)nya dengan sesuka anda baik itu tanggal lahir anda atau apa pun. Semua itu agar orang lain tidak bisa mengakses internet melalui hotspot wifi portabel anda tersebut.

    Nah demikianlah ulasan singkat tentang langkah-langkah cara menjadikan android sebagai wifi portabel dari saya, simak juga Cara Mengatasi Android Hang. Dan terima kasih banyak saya ucapkan bagi anda yang sudah bersedia menyimak artikel ini dan semoga bisa bermanfaat.


0 Response to "Cara Menjadikan Android Sebagai wifi Portabel"

Post a Comment