3 Smartphone Terbaru Dengan RAM 4 GB



      RAM (Random Acces Memory) merupakan perangkat keras yang berfungsi menyimpan dan menyuplai data yang dibutuhkan oleh prosessor, RAM juga berfungsi menempatkan aplikasi-aplikasi yang sedang beroperasi. Keberadaan RAM mampu memproses dengan cepat dan dapat mengimbangi kecepatan prosessor. Semakin besar RAM yang dimilki sebuah smartphone maka semakin leluasa pula untuk menjalankan berbagai aplikasi yang ada pada smartphone. Jika pada computer dan laptop kapasitas RAM dapat ditambah dan diganti, berbeda halnya pada smartphone. Kapasitas RAM pada smartphone tidak dapat ditambah (diperbesar) serta diganti.

     Setelah mengetahui betapa pentingnya RAM yang besar pada sebuah smartphone tentunya anda ingin mengetahui berapakah kapasitas RAM yang paling besar yang dimiliki smartphone-smartphone terbaru saat ini. Beberapa dari smartphone-smartphone terbaru saat ini sudah mampu menyediakan RAM yang berkapasitas 4 GB. Nah, smartphone apa sajakah yang sudah menyediakan RAM 4 GB tersebut? Berikut 3 smartphone terbaru dengan RAM 4 GB :

1.       Huawei Honor 60

      Smartphone asal China ini kabarnya akan hadir dengan membawa RAM yang sangat besar. Menurut TEENA yang merupakan lembaga sertifikasi telekomunikasi  di China, phonsel canggih ini akan hadir dengan kapasitas RAM 4 GB disertai dengan memory internal 16 GB. Selain itu smartphone ini juga bakalan hadir dengan spesifikasi kelas high- end lainnya. Smartphone ini menggunakan prosessor Kirin Octa core dengan kecepatan 1,7 GHz. Pada sistem operasinya, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Kitkat versi 4.4.2. Phonsel canggih ini juga memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Untuk jaringan koneksi, smartphone ini akan mengusung fitur jaringan 4G LTE.

2.       LUMID 3 Sixty

       Smartphone lokal ini dirancang dengan spesifikasi kelas tinggi yang diyakini akan mampu bersaing dengan smartphone dari produsen-produsen ternama lainnya. Phonsel pintar ini dibekali dengan RAM yang berkapasitas sangat besar yakni 4 GB. Smartphone ini menggunakan layar FULL HD 5.0 inch disertai dengan fitur Corning Gorilla Glass 3. Pada sektor kameranya, LUMID 3 Sixty membawa kamera utama dengan resolusi yang sangat tinggi yakni 20 MP sedangkan pada bagian depannya smartphone ini juga membawa kamera dengan resolusi 8 MP. Untuk urusan konektivitasnya, phonsel canggih ini didukung oleh jaringan 4 G LTE. Smartphone yang yang ditungggu-tunggu kehadirannya ini juga memilikibaterai yang berkapasitas 4320 mAh. LUMID 3 Sixty juga memiliki kelebihan lainnya yakni memiliki sertifikasi IP67 yang artinya smartphone ini tahan terhadap debu dan air.

3.       Teca S5B

      Selain memiliki keunggulan pada RAM yang berkapasitas 4 GB, phonesel canggih ini juga memiliki keunggulan pada kamera utama dengan resolusi 18 MP dengan fitur Autofocus, LED Flash dan lain-lain, serta dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 5 MP with Face detection dan video call support. Teca S5B beroperasi dengan sistem Android Kitkat versi 4.4, pada dapur pacunya smartphone ini memiliki prosessor Octa core dengan kecepatan 1.7 GHz. layar pada smartphone ini berteknologi FULL HD 1920 x 1080 pixels dengan 480 dpi. Untuk grafisnya smartphone ini memiliki GPU Mali-450MP. Sementara untuk urusan internetnya phonsel pintar ini memiliki jaringan HSDPA+ 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, 3G, EDGE, GPRS. Smartphone ini juga menyediakan tempat penyimpanan memory internal 16 GB dan memory eksternal hingga 64 GB. Baterai pada smartphone ini berjenis Li-ion berkapasitas 3800 mAh. Teca S5B juga menyediakan fitur-fitur lainnya seperti Wifi, Bluetooth dan lain-lain.
      Itulah tadi informasi mengenai 3 Smartphone Terbaru Dengan RAM 4 GB, masih banyak lagi informasi-informasi lainnya seperti 2 Smartphone Kamera 20 MP Harga Terjangkau.     

0 Response to "3 Smartphone Terbaru Dengan RAM 4 GB"

Post a Comment