Tips Menghemat Pulsa Pada Smartphone






      Perangkat telephone seluler memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Telephone seluler memang memiliki peran yang sangat penting , namun dalam penggunaan telephone seluler tersebut tentunya juga dibarengi dengan biaya penggunaan pulsa. Berapakah pengeluaran anda setiap bulannya untuk membeli pulsa ? tentunya masing-masing pengguna mengeluarkan biaya yang berbeda-beda. Bagi anda yang hanya menggunakan phonsel biasa yang hanya dapat digunakan untuk sms dan nelpon tentunya pengeluaran anda tidakah terlalu besar, tetapi bagaimana jika anda adalah pengguna phonsel pintar (smartphone)? Phonsel pintar selalu identik dengan internet, bagi anda yang suka menjelajah dunia maya pastinya pengeluaran anda untuk membeli pulsa akan sedikit lebih besar. Lalu bagaimana kah cara untuk meminimalisir pengeluaran biaya agar tidak terlalu besar? Langsung saja , Berikut cara atau tips menghemat pulsa pada smartphone :

1.       Berkomunikasi dengan  teman dan keluarga melalui Media Sosial.

      Selain sebagai tempat berbagi informasi, update status, berkomentar, tentunya masih ada lagi manfaat yang lebih penting dari keberadaan media sosial. Media sosial juga dapat kita manfaatkan sebagai tempat berkomunikasi satu arah. Media sosial yang dapat kita gunakan sebagai tempat komunikasi satu arah diantaranya adalah Facebook dan BBM. Pada Facebook misalnya selain dapat mengirim pesan secara gratis, kita juga dapat melakukan panggilan secara gratis. Begitu juga halnya pada BBM, namun hal tersebut tentunya hanya dapat dilakukan pada sesame pengguna media social. Jika kita dan semua teman serta keluarga kita menggunakan media sosial yang sama maka tentunya akan dapat meminimalisir pengeluaran biaya pulsa.

2.       Memilih Operator Seluler yang murah
      Dewasa ini ada banyak operator seluler yang mengaku-ngaku sebagai operator yang paling murah,namun selalu dibarengi dengan syarat dan ketentuan yang berbelit-belit. Maka dari itu patutlah kita teliti dala memilih operator seluler, terlebih-lebih bagi anda yang tidak bisa lepas dari internet. Ada 2 operator yang menawarkan tarif pulsa internet yang benar-benar murah. Dua operator seluler tersebut yaitu :

-          Paket Perdana Tri AON ( Always On)
Berbeda dengan paket-paket dari operator lainnya, paket Tri AON tidak memiliki syarat dan ketentuan, paket ini dapat digunakan sepanjang hari. Paket Tri AON dijual dengan beberapa kuota yaitu : 1 GB dijual dengan harga 18 sampai 20 ribu Rupiah, kuota 2 GB dijual dengan harga 30 sampai 35 ribu Rupiah, kuota 5 GB dijual dengan harga 50 sampai 55 ribu Rupiah dan kuota 8 GB dijual dengan harga 65 sampai 70 ribu Rupiah. Selain tidak memiliki syarat dan ketententuan, paket Tri AON juga memiliki keistimewaan lain yaitu memiliki masa aktif yang sangat lama yaitu 1 tahun dan yang lebih istimewa dari paket ini adalah meskipun kuota sudah habis kita tetap bisa browsing di Google, membuka Facebook dan situs-situs besar lainnya seperti Detik.com, Kaskus, Viva News dan lain lain.

-          XL Paket Super Ngebut
XL Super Ngebut merupakan solusi tepat bagi anda yang suka mengunduh (mendownload). Paket XL Super Ngebut sendiri terbagi 2 yaitu : Super Ngebut 5 GB untuk satu bulan dengan harga 30 ribu Rupiah dan Super Ngebut 12 GB untuk satu bulan dengan harga 50 ribu Rupiah. Namun perlu diketahui kedua paket Super Ngebut tersebut memiliki ketentuan yaitu : untuk yang 5 GB ketentuannya adalah dari jam 12 siang sampai jam 12 malam hanya dapat menggunakan 500 MB, sementara yang 4,5 GB nya hanya dapat dipakai dari jam 12 malam sampai jam 12 siang. Sedangkan untuk yang paket 12 GB ketentuanya adalah dari jam 12 siang sampai jam 12 malam hanya dapat menggunakan 1 GB, sementara yang 11 GB nya hanya dapat di gunakan dari jam 12 malam sampai jam 12 siang.

      Nah, demikian informasi singkat tentang cara tips menghemat pulsa pada smartphone yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih saya ucapkan bagi anda yang sudah menyimak informasi tadi, dan informasi 6 Smartphone Samsung yang Memiliki Casing dari Metal (Logam) semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Tips Menghemat Pulsa Pada Smartphone"

Post a Comment