6 Antivirus Gratis Untuk Android Terbaik 2015



      Antivirus untuk android merupakan aplikasi yang berfungsi mendeteksi, mengamankan dan menghapus pada smartphone android. Aplikasi antivirus untuk android akan mampu menentukan apakah sebuah smartphone android telah terinfeksi virus atau tidak dan aplikasi antivirus untuk android akan mampu menghapus virus yang telah masuk pada smartphone android. Aplikasi ini beroperasi pada latar belakang dengan memindai semua berkas yang disimpan ataupun yang sedang diakses. Antivirus pada smartphone android bekerja mendeteksi dengan basis data yang dapat mencari keberadaan virus.

      Tidak berbeda jauh dengan komputer, smartphone android juga rawan akan terinfeksi virus. Mulai berkembangnya virus atau malware di internet saat ini dan ditambah dengan ketidak hati-hatian dalam menginstal aplikasi bisa saja dapat mengakibatkan sebuah virus masuk kedalam smartphone android. Aplikasi antivirus untuk android terbagi menjadi 2 jenis yaitu antivirus free (gratis) dan antivirus berbayar. Untuk mencegah atau menghindari smartphone dari virus, harusnya sebuah smartphone memiliki aplikasi antivirus. Berikut 6 antivirus gratis untuk android terbaik 2015 yang tersedia di playstore yang tentunya dapat di download dan install secara gratis :

1.       AVG Mobile Antivirus Free

       Aplikasi yang dikembangkan oleh AVG Tecnologie (UK) Ltd ini telah diunduh oleh pengguna android sebanyak 100.000.000 lebih unduhan. AVG Mobile Antivirus Free untuk android dapat melindungi smartphone android dari virus, malware, spyware dan pesan teks yang berbahaya dan dapat juga menjaga keamanandata pribadi. Aplikasi yang berukuran 13,04 MB ini memiliki beberapa fitur-fitur perlindungan diantaranya yaitu :
-          Dapat memindai situs yang terdapat ancaman bahaya
-          Dapat memindai aplikasi dan file serta dapat menghapus konten yang berbahaya
-          Memiliki perlindungan dalam menggunakan jejaring sosial.

2.       Avast Mobile Security & Antivirus

       Avast Mobile Security & Antivirus merupakan aplikasi yang dapat melindungi smartphone android dengan aman dari pishing malware, spyware dan virus yang berbahaya seperti Trojan. Aplikasi yang berukuran 9,62 MB ini juga telah di unduh lebih dari 100.000.000 lebih  unduhan. Aplikasi yang dikembangkan oleh AVAST Software ini memiliki beberapa keunggulan yaitu :
-          Dapat memindai virus, membersihkan atau menghapus virus
-          Dapat melindungi dari infeksi umum dan ancaman yang berbasis wifi os/ketentuan aplikasi.

3.       360 Security –Antivirus Boost

       Aplikasi yang berukuran 9,51 MB ini tidak hanya berfungsi sebagai antivirus namun juga berfungsi sebagai pendorong kecepatan pada smartphone android. Aplikasi ini telah diunduh  sebanyak 50.000.000 lebih unduhan. 360 Security-Antivirus Boost memiliki beberapa kelebihan yaitu :
-          Dapat membersihkan perangkat secara teliti dengan sistem pemindaian yang komprehensif dan dapat membuang file-file sampah
-          Dapat menghapus serta menutup proses latar yang berjalan
-          Dapat menghilangkan semua ancaman yang berbahaya
-          Mampu menjaga media (ruang ) penyimpanan agar tetap bersih.

4.       Look Out Security & Antivirus

       Aplikasi antivirus gratis yang satu ini mampu memindai , memback up data, melindungi smartphone android dari virus, malware, adware dan spyware. Aplikasi antivirus gratis yang berukuran 7,78 MB ini telah diunduh sebanyak 50.000.000 lebih unduhan.

5.       Norton Security and Antivirus
       Aplikasi gratis ini mampu melindungi smartphone dari virus secara proaktif. Norton Security and Antivirus berukuran 7,47 MB dan telah diunduh sebanyak 10.000.000 lebih unduhan. Aplikasi Antivirus gratis ini dapat anda temukan dengan mudah di play store  dan dapat di install secara gratis.

6.       Avira Antivirus Security

      Aplikasi antivirus gratis yang satu ini dapat melindungi smartphone dari malware, hilangnya data (file) serta dapat mencegah kerugian-kerugian yang diakibatkan karena terlalu banyak menginstal aplikasi. Aplikasi yang berukuran 7,45 MB ini telah diunduh sebanyak 5.000.000 lebih unduhan. Avira Antivirus Security dapat didownload dan diinstall secara gratis di play store.

      Demikianlah informasi singkat tentang 6 antivirus gratis terbaik untuk android 2015, 5 Tablet Paling Ringan Kualitas Kelas Atas yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat.  

0 Response to "6 Antivirus Gratis Untuk Android Terbaik 2015"

Post a Comment