Kelebihan dan Kekurangan dari ZTE Star 1



     Jika saat ini anda sedang berniat untuk membeli sebuah smartphone mungkin anda merasa sedikit kebingungan karena semakin hari semakin banyak produk-produk smartphone yang ditawarkan oleh berbagai vendor. Diantara sekian banyak vendor, ZTE merupakan salah satu produsen yang kini semakin konsisten untuk menyempurnakan produk-produknya. ZTE adalah produsen asal China yang memiliki reputasi yang cukup baik. ZTE kini terus berupaya untuk merilis produk-produknya dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang lebih maju.

     ZTE Star 1 adalah salah satu produk dari ZTE yang diperkenalkan pada April 2014 kemarin , produk yang memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang mumpuni ini dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Perangkat ini memiliki ukuran fisik yang berdimensi 139 x 66 x 6.6 mm dan berat 130 gram. Layar sentuh yang cukup peka berjenis IPS LCD Capacitive touchscreen 1080 x  1920 pixels, 441ppi dengan ukuran 5.0 inch disematkan pada smartphone ini. Dengan memiliki jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE smartphone ini akan memudahkan penggunanya yang suka menjelajahi dunia maya. Untuk memproses berbagai berbagai aplikasi dan game yang dijalankan, perangkat ini memiliki prosessor Quad core 1.6 GHz, Cortex-A7 Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400. ZTE Star 1 berjalan dengan sistem operasi Android Kitkat versi 4.4.2.
      Sementara untuk sektor penyimpanan, perangkat ini memiliki RAM yang berkapasitas cukup besar  yaitu 2 GB, untuk memory internalnya berkapasitas 16 GB serta memory eksternal hingga 64 GB. Sedangkan untuk mengoptimalkan pengambilan gambar dan video  ZTE Star 1 menyediakan kamera utama dengan resolusi 8 MP 3264 x 2448 pixels, Autofocus dan Dual LED, disertai fitur Geo tagging, Touch focus, dan Face detection.  ZTE Star 1 juga menyediakan kamera sekunder dengan resolusi yang cukup besar yaitu 5 MP. Untuk grafisnya perangkat ini menggunakan GPU Adreno 305. Fitur Bluetooth dengan versi 4.0 A2DP juga dibenamkan pada perangkat yang satu ini. Produk dari ZTE ini juga menyediakan fitur Wifi 802.11 b/g/n dan Wifi hotspot. Sedangkan untuk menyimpan daya energy listriknya smartphone ini memiliki baterai non removable berkapasitas 2300 mAh.

     Meskipun perangkat yang dibandrol dengan harga sekitar 2,5 juta Rupiah ini memiliki segudang fitur dan spesifikasi yang menarik, namun tentunya setiap produk pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut kelebihan dan kekurangan dari ZTE Star 1 :

Kelebihan dari ZTE Star 1
-          Memiliki RAM yang cukup besar sehingga dapat mempermudah dalam hal menjalankan berbagai aplikasi dan Game.
-          Memiliki kamera sekunder yang ber-resolusi cukup besar yaitu 5 MP yang tentunya akan memanjakan penggunanya dalam hal video call dan foto selfie.
-          Harga yang cukup terjangkau bagi kalangan menengah
-          Memiliki tampilan desain yang mewah dan stylish.

Kekurangan dari ZTE Star 1
-          Memiliki baterai non-removable yang berarti baterai tersebut tidak dapat dilepas
-           Prosessor yang masih berkecepatan 1.6 GHz.

      Demikianlah informasi singkat tentang kelebihan dan kekurangan dari ZTE Star 1. Kiranya informasi tadi dapat memberikan manfaat bagi anda, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tentang smartphone ZTE Star 1, dan ada lagi informasi bermanfaat lainnya yaitu Tips Menghemat Pulsa Pada Smartphone.      

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan dari ZTE Star 1"

Post a Comment